;

Kamis, 28 Juni 2012

Cara Menghilangkan Kotak Komentar Blog

Salam hangat sahabat blogger. Stelah saya belajar posting di blok kali ini saya mulai pinter bagai mana memodifikasi tempalate maupun html. juga saya sudah coba belajar memodifikasi gadget. Kali ini saya ingin berbagi bagimana cara menghilangkan kolom komentar. Saya inigin bercerita sedikit mengapa kolom komentar blog saya hilangkan. Saya sangat kesal sekali karena klom komentar blog saya selalu kosong alias tidak ada komentar. akhirnya saya menyiasatinya dengan Cara Membuat Kolom Komentar Facebook dan akhirnya berhasil. Sesuai dengan diskripsi diatas. Maka posting saya kali ini saya beri judul Cara Menghilangkan Kotak Komentar Blog Mau tau bagaimana caranya..? ada 2 cara sob langsung di simak langkah-langkahnya sob :

A. Langkah Mengedit Template :
  • Pertama login ke blog sobat.
  • Selanjutnya download dulu templatenya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi kesalahan 
  • Pada menu pilih Rancangan ➨ Edit HTML.
  • Pada Edit Template jangan lupa untuk mencentang  Expand Template Widget, 
  • Cari kode di bawah ini 



<p class='comment-footer'>

        <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
          <b:if cond='data:post.allowNewComments'>
            <b:include data='post' name='comment-form'/>
          <b:else/>
            <data:post.noNewCommentsText/>
          </b:if>
        <b:else/>
          <b:if cond='data:post.allowComments'>
            <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
          </b:if>
        </b:if>
    
 </p>
 
  • Hapus kode HTMl yang ada di atas sob . 

B.  Dengan Menyetel Pengaturan

  •  Pertama login ke blog sobat.
  • Lalu masuk setting / Pengaturan
 

  • Pilih tab comment/komentar
     
 


  •  Pada manu comments/komentar centang "Hide/Sembunyikan"



  


Semoga bernmanfaat sob 

Related Post :

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Karna di Blog ini Tidak Disediakan Blog Comment

Posted by: Muhammad Refai Klik Hacking Updated at: 21.24

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More